Sejarah Asal Mula Biola

Sejarah Asal Mula Biola

Biola merupakan pemimpin orkestra yang tidak terbantahkan. Siapa pun yang akrab menggunakan musik memahami perihal biola. namun seberapa poly yg Anda ketahui ihwal dari-usul dan evolusinya. Nenek moyang tertua biola yang diketahui merupakan ravanastron, berasal dari 5000 SM dan ditemukan di pulau Sri Lanka.

Rahwanastron memiliki satu senar 22-inci yg membentang 3 oktaf, yg mirip dengan rentang nada adonan serta panjang senar dari keempat senar pada biola kontemporer. namun, alat musik petik muncul di seluruh dunia antik, asal erhu Cina hingga kithara Yunani.

Sejarah Asal Mula Biola

Rebec asal Timur Tengah abad ke-10 merupakan yg pertama diyakini dipegang pada bawah dagu saat dimainkan. Rebec mempunyai 3 senar. Beberapa sumber berkata pemberontak itu pergi ke Eropa Barat melalui penaklukan Muslim atas Spanyol.

Yg lain berkata rebec dikembangkan di Spanyol selama Penaklukan Muslim menjadi evolusi asal rabab Arab. Rabab ialah alat musik dua senar yg dimainkan tegak. salah satu evolusi paling awal berasal rebec ialah vielle Prancis. Vielle memiliki tiga sampai 5 senar.

Itu terkenal pada kalangan penyanyi Abad Pertengahan. Biola modern dikembangkan di Eropa, menggunakan dari-usulnya kuat pada Italia. Lukisan menggambarkan biola tiga senar Sejak tahun 1520. Sebuah mural pada Katedral Saronno, bertanggal lebih kurang tahun 1535, artinya representasi biola yg paling menonjol.

Katedral Saronno, seperti yang terjadi, terletak pada daerah Lombardy Italia, yang pula artinya rumah bagi kota Brescia dan Cremona. daerah Lombardy penuh dengan kayu yang sangat cocok untuk pembuatan instrumen, serta merupakan pusat pertama para pakar luthier.

Cremona mendapat tagihan teratas kini , karena karya Amati, Stradivari, serta Guarneri. tetapi, para luthier pada Brescia merupakan yang pertama membuat biola berkualitas tinggi. Desain awam biola distandarisasi pada abad ke-16.

Diyakini bahwa standardisasi terjadi sebab Andrea Amati wajib “memproduksi massal” sejumlah besar indera musik gesek buat memenuhi pesanan yang dilakukan sang Catherine de Medici pada tahun 1560. Diyakini skala komisi membuat penetapan senar keempat dan mempopulerkan kurva-f menjadi bagian asal desain biola.

Bentuk serta dimensi kurva-f tidak distandarisasi hingga abad ke-19. Legenda urban ialah bahwa penempatan takik ditetapkan menjadi penunjuk pada mana jembatan wajib dipasang. Jadi, kurva-s yg tersisa memberi jalan ke kurva-f.

Bentuk konstruksi lain yang distandarisasi di abad ke-19 termasuk ketinggian jembatan, pemanjangan leher dan fingerboard, serta pengaturan leher pada sudut sedikit ke belakang. Orang Italia bukan satu-satunya yang menghasilkan pertanda mereka di biola terbaru.

Dimensi busur terkini distandarisasi pada tahun 1786 oleh orang Prancis François Tourte. Perubahan pada ketegangan dan ekuilibrium memungkinkan  teknik membungkuk yang lebih intensif mirip martelé.

Louis Spohr slot online gacor asal Jerman memperkenalkan sandaran dagu pertama kali lebih kurang tahun 1820. Biola elektronika pertama kali muncul di tahun 1938, dikembangkan sang Marshall Moss asal National Symphony Orchestra dan William Bartley, seseorang insinyur.

Anda mungkin juga suka...